PPID Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usahan Kecil dan Menengah Kota Madiun
VISI
Menjadi tempat khusus Pelayanan Informasi yang Berakhlak (berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif)
MISI
- Mengoptimalkan pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik yang transparan dan, akuntabel, sebagaimana diamanahkan dalam UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik;
- Memberikan Pelayanan Informasi yang Komunikatif, Responsif, Proaktif, Terintegratif, dan Informatif terkait kebijakan, program, dan kinerja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi;
- Memfasilitasi pelayanan informasi publik yang ditujukan ke unit kerja di lingkungan Dinas Tenaga Kerja, KUKM (online dan non-online).
BERAKHLAK PADA PELAYANAN INFORMASI PUBLIK
BERAKHLAK dalam Memberikan pelayanan informasi publik yang bermakna bahwa:
- Komunikatif dengan stakeholders yang datang atau berkomunikasi dengan petugas,
- Responsif dalam memberikan tanggapan yaitu tanggapan diberikan secara cepat, tepat, dan tanggap,
- Proaktif dalam penyelesaian persoalan yaitu mendorong unit terkait dengan konten informasi agar segera melengkapi data dan informasi sesuai yang diminta pemohon ataupun pelapor,
- Integratif dalam penyelenggaraan Pelayanan yaitu layanan informasi dan pengaduan terpusat di PPID,
- Edukatif yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat atau stakeholder serta memberikan informasi yang benar dan tepat sesuai ketentuan yang berlaku serta memberikan sentuhan hati dalam melayani.
MOTTO
- MELAYANI DENGAN HATI, SEPENUH HATI, HATI-HATI, DAN BUKAN DENGAN SESUKA HATI
- DATANG DENGAN BERIBU PERSOALAN, PULANG DENGAN BERJUTA SENYUMAN