Berita

PELAKSANAAN KEGIATAN RAPAT KOORDINASI BKK TAHUN 2021

Madiun, 7 September 2021 – BKK menjadi salah satu komponen penting dalam mengukur keberhasilan pendidikan di SMK, karena BKK menjadi unit kerja dalam sekolah yang berperan mengoptimalkan penyaluran lulusan SMK dan sumber informasi untuk pencari kerja serta kesempatan/ lowongan kerja. Berkenaan dengan hal tersebut, pelaksanakan Rapat Koordinasi BKK Nasional Tahun 2021 yang diadakan di Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah.

Kegiatan Rapat Koordinasi BKK ini berlangsung selama 1 hari yaitu Hari Selasa tanggal 7 September Tahun 2021. Tujuan dari kegiatan ini merupakan salah satu tahapan proses dalam upaya mengarahkan, mengkoordinasikan, dan mengkomunikasikan ketentuan teknis dan pengelolaan program bursa kerja khusus di SMK. Hal ini dimaksud untuk mengurangi terjadinya bias persepsi dalam pelaksanaan program BKK yang ada di sekolah.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan rakor ini cukup membuka pola pikir kita untuk mengembangkan BKK agar lebih terarah lagi agar lulusan atau tamatan yang berada di SMK kita masing-masing bisa terserap oleh Dunia Usaha dan Dunia Industri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *