Sosialisasi dan Penyuluhan pada Program Kegiatan Ketransmigrasian

Spread the love

Madiun- Demi Pencatatan Animo Masyarakat sebagai calon transmigrasi yang nantinya akan diusulkan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi Jawa Timur mengadakan sosialisasi dan penyuluhan. Acara yang diselenggarakan pada hari selas (12/3) di Dinas Tenaga KerjaKota Madiun. Jumlah peserta yaitu 108 orang meliputi unsur Ketua RT/ RW, Tokoh Masyarakat, dan Masyarakat se-Kota Madiun.

Tujuan Kegiatan ini untuk Pemerataan  dan  Penyebaran  penduduk,  peningkatan taraf  hidup para transmigrasi di daerah transmigrasi, pengolahan sumber daya alam yang selama ini belum tersentuh dan berada di daerah baru atau daerah tujuan transmigrasi, proses transmigrasi bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, bisa satu orang saja yang melakukan transmigrasi, bisa satu keluarga bahkan satu desa pun bisa melakukan transmigrasi bersamaan dengan pengurus desanya. Jenis transmigrasi ini disebut dengan transmigrasi bedol desa. Dengan memenuhi persyaratan calon transmigran.

Hasil Kegiatan ini Pencatatan Animo Masyarakat sebagai calon transmigrasi yang nantinya akan diusulkan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi Jawa Timur. Tindak lanjut hasil Kegiatan yang diharapkan berkurangnya jumlah pengangguran, bertambahnya lapangan kerja dan meningkatnya hasil pertanian.